Cara Restore atau Recovery Windows 7

Saat ini Windows 7 sudah banyak digunakan pada komputer dan notebook baru. Microsoft merekomendasikan menggunakan Windows 7 dan meninggalkan Windows XP dengan alasan keamanan yang lebik baik dan fitur yang canggih.

Saat menggunakan Windows 7 mungkin terjadi error atau crash sehingga komputer tidak berjalan dengan normal. Kamu dapat merestore atau recovery Windows 7 dengan mudah dan tidak perlu membawanya ke tempat service komputer. Berikut cara restore atau recovery Windows 7:

Menggunakan Recovery Control Panel

Jika komputer Anda masih bekerja dan Anda dapat mengakses Control Panel, atau jika Anda ingin mengembalikan image system backup  Anda ke komputer yang berbeda, ikuti langkah berikut:

  1. Buka Recovery dengan mengklik tombol Start dari tombol Start, dan kemudian klik Control Panel. Pada search box, ketik recovery, kemudian klik Recovery.
  2. Klik Advanced recovery methods





3.Klik system image yang Anda buat sebelumnya untuk memulihkan komputer Anda, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

Menggunakan Preinstalled Recovery

Jika Anda tidak dapat mengakses Control Panel dan Anda tidak memiliki disk instalasi Windows atau disk perbaikan sistem, menggunakan metode ini untuk mengembalikan komputer Anda:

1.Restart komputer Anda dengan menggunakan tombol power komputer.
2.Lakukan salah satu dari berikut:

Jika komputer Anda hanya memiliki satu sistem operasi yang terpasang, tahan tombol F8 saat restart komputer Anda. Anda harus menekan F8 sebelum logo Windows muncul. Jika logo Windows muncul, coba lagi.

Jika komputer Anda memiliki lebih dari satu sistem operasi yang terpasang, gunakan tombol panah untuk menyorot sistem operasi yang Anda ingin memulai, dan kemudian tekan F8.

3.Pada layar  Advanced Boot Options, gunakan tombol panah untuk menyorot Repair komputer Anda, kemudian tekan Enter.
4.Pilih layout keyboard, dan kemudian klik Berikutnya.
5.Pilih user name, type the password, dan klik OK.
6.Pada menu System Recovery Options, klik System Image Recovery, dan kemudian ikuti petunjuk.


Menggunakan disk instalasi Windows7

Jika Anda tidak dapat mengakses Control Panel, Anda dapat mengembalikan komputer Anda menggunakan disk instalasi Windows atau disk perbaikan sistem (jika Anda memilikinya).

1.Masukkan disk instalasi atau perbaikan sistem disk.
2.Restart komputer Anda dengan menggunakan tombol power komputer.
3.Jika diminta, tekan sembarang tombol untuk memulai komputer dari CD instalasi atau disk perbaikan sistem.

Jika komputer Anda tidak dikonfigurasi untuk memulai dari CD atau DVD, periksa informasi yang datang dengan komputer Anda. Anda mungkin perlu mengubah komputer  pengaturan BIOS. Untuk informasi tentang pengaturan BIOS, periksa situs web produsen komputer Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang BIOS, lihat buku petunjuk yang disertakan.

4.Pilih pengaturan bahasa Anda, dan kemudian klik Next.
5.Klik Repair your computer. Langkah ini hanya berlaku jika Anda menggunakan disk instalasi Windows.
6.Pilih opsi recovery, dan kemudian klik Next.


Beli handphone dan tablet Android paling murah disini.

Facebook Comments:

Tinggalkan Komentar Disini:

1

Poskan Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Tips & Trik BlackBerry, Android, Laptop